Kamis, 12 Maret 2015

"CARA MEMBUAT INTERNAL LINK PADA BLOG"

A. Bagian I Internal Link
Jangan lupa ngopi item dulu sembari ngudud sabatang sebelum ngopi dan ngdud itu dilarang....!! Warkop saja punya jargon masa gua 'ga, hahahahaha.... (sakarepe dewek nemen ya)...!! tapi ora papalah... yang penting belajar dan ngulik terus. Sebagai pemula, saya mencoba membuat dan menyusun blog ini dengan baik.. memang terlihat acak-acakan... tapi ya ora papa (ya ga papa) selama ini membikin para pembacanya cengar cengir ga jelas dan menyimpulkan.... bloger wagu.. bloger lucu..!!!
Kali ini saya alias 'nyong' mau memberikan sedikit penjelasan 'cara membuat internal link dan eksternal link pada blog'... (sssrrrrruuuurrrtttppptt....... ngopi ngudud dulu)....!! 
Begini ceritanya....:
Apakah sepenarnya yang dimaksud dengan internal link dan eksternal link.
a. Internal Link merupakan sebuah sebuah teks atau image yang membentuk link, dimana tujuan dari link tersebut masih mengarah pada postingan yang ada di website/blog tersebut. jadi target link tersebut tidak keluar dari website. dengan adanya internal link antar masing-masing artikel maka akan membuat pengunjung blog anda akan terus dan terus membaca artikel menarik lainnya yang ada di dalam blog anda, sehingga memungkinkan untuk meningkatkan angka page views blog anda, karena kemungkinan pembaca akan membaaca artikel lainnya akan semakin besar. Mudah-mudahan pada paham ya mbok....!! ora paham ya bong'gan, salahe sapa ora ngopi ireng 'ndisit....!! ben cerdas... 
 b. Ekternal link merupakan sebuah teks atau gambar yang membentuk link dimana target dari link tersebut menuju ke website/blog lain. dengan pengaturan yang baik dan terencana maka bukan tidak mungkin dengan menggunakan eksternal link yang terkendali akan mampu untuk membentuk sebuah rantai link yang sangat kuat dan mampu menaikkan SEO blog-blog anda. dengan adanya eksternal link akan memberi peluang besar blog lainnya untuk ikut dijelajahi juga oleh spider. Pada ngerti ora artine spider...? spider kuwe laba-laba. Masih ora paham..? bonggan nemenlah, ngopi ireng mulan'e... hahaha.... piss...

Langkah-langkahnya sebagai berikut: (perhatikan..!! dan diwaca bolak balik ben ora keder owh..)
1. Siapkan ide-ide artikel yang akan anda tulis... kie penting soale angger langka ide... koen ora bakalan bisa nulis artikel nang blog apa maning ngawe link e.. (ini penting karna kalau tidak ada ide kamu tidak bisa nulis artikel apalagi membuat link).
2. kie luwih penting maning kie '(ini lebih penting lagi)'... jangan lupa akun blog anda sendiri ya... jangan mengingat-ingat akun blog orang lain, nanti sampean dicakar mukanya sama orang yang punya blog itu.
3.  Buat tulisan dan rangkai artikel sebaik mungkin dan semenarik mungkin. 
4. Terus buat tulisan yang ingin anda beri link (kie penting soale angger ora ditulis linke ya ora metu).
5. Seleksi (blok) tulisan tersebut. blok loh ya kie... pake 'k' bukan 'g'.
6. Klik tombol simbol Link (Menu Link).
7. Klau sudah di klik Link tersebut maka akan muncul Edit Link. Lalu masukkan salah satu link (url) yang ada pada blogmu sendiri. Lalu tekan tombol 'OK' bukan 'YES' karena tidak ada tombol options 'YES'. 
8. Ini sangat-sangat lebih penting dari semuanya. Jangan lupa klik options tombol 'PUBLIKASI' bahasa indonesia, bahasa Inggrisnya 'PUBLISH'. Klau anda lupa meng-klik tombol ini sudah dipastikan anda lelah. Lebih baik anda cari pom bensin terdekat lalu istirhatlah barang sejam atau dua jam. (inget tips ini sangat bermanfaat dikala anda mudik).
9. Silahkan uji coba hasil karya anda. sudah dipastikan anda akan cengar-cengir sendiri.

 Catatan kaki: 
lebih baik cari sumber yang valid dari pada baca artikel ini... sungguh ini sangat tidak jelas dan tidak penting sama sekali. Amiiinnn.....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar